Pemkab HSU Siapkan 1.208 Sat Linmas Jelang Pilkada 2020

Pemkab HSU Siapkan 1.208 Sat Linmas Jelang Pilkada 2020

28th November 2019 0 By admin

AMUNTAI – Dalam rangka menghadapi Pilkada Kalimantan Selatan tahun 2020, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Sat Linmas yang dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (28/11).

Acara yang diikuti 1.208 anggota Sat Linmas ini tentunya bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil, baik dari segi komunikasi satu sama lain sebagai personil petugas Sat Linmas, kelengkapan uniform (seragam) petugas, menjelaskan hak dan kewajiban Sat Linmas sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan pada saat pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Nampak Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Sat Linmas tersebut. Dalam arahannya Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si mengatakan Pilkada 2020 sudah dekat dan ini penting bagi kita semua terutama bagi jajaran Sat Linmas dan berbagai jajaran keamanan lainnya untuk mempersiapkan diri sejak dini dalam mengatasi segala potensi kerawanan yang sering muncul pada saat moment pesta demokrasi seperti ini.

“Guna peningkatan wawasan, kemampuan dan keterampilan Satlinmas kedepan, nantinya para Satlinmas HSU akan dilatih dan dibina oleh Satpol PP dan Damkar HSU selaku SKPD yang bertanggungjawab dalam pembinaan Satlinmas” tambah Wahid.

Mantan Ketua DPRD ini menyebut Sat Linmas HSU juga bakal diberikan insentif sebesar Rp.100.000 per bulan yang saat ini baru teranggarkan untuk 4 bulan pertama, yakni September, Oktober, Nopember, Desember dengan total Rp.400.000 per orang. Bupati Wahid juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Sat Linmas HSU atas segala kontribusi yang dilakukan dalam menjaga keamanan baik di desa maupun kelurahan.

Di akhir acara diserahkan piala dan uang pembinaan lomba poskamling desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan pemenangnya Poskamling Desa Teluk Masjid, RT. 4, Kecamatan Sungai Pandan.

(HumproHSU)