TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN, PASKIBRAKA HSU KUNJUNGI KOTA KEMBANG

TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN, PASKIBRAKA HSU KUNJUNGI KOTA KEMBANG

5th September 2019 0 By admin

BANDUNG – Peningkatan wawasan kebangsaan bagi anggota Paskibraka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada tahun 2019 menyambangi Kota Kembang, Bandung. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 4 hingga 7 september 2019.

Tiba di Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Majalengka, anggota Paskibraka HSU bersama rombongan dengan menggunakan 2 buah bus langsung menuju daerah lembang untuk rekreasi, dan selanjutnya menuju hotel.

Pada hari kedua, rombongan Paskibraka HSU melakukan kunjungan ke beberapa tempat seperti ke Pemerintah Kota Bandung, dan disana disambut langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung, Dadang Gantina dan juga jajaran Pemkot Bandung.

Dalam acara penyambutan tersebut juga diselipkan diskusi mengenai masalah pembinaan terhadap para Pemuda Kota Bandung, yang dimana Kota Bandung telah dinyatakan sebagai Kota Layak Pemuda.

Setelah acara penyambutan dan diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Gedung Asia Afrika dan dilanjutkan ke Gedung Sate yang dimana merupakan Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada saat melaksanakan kunjungan, tak disangka rombongan Paskibraka HSU bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum dan langsung foto bersama, dan selanjutnya diberikan izin serta akses untuk naik ke atas Balkon Gedung Sate untuk melihat situasi Kota Bandung.

Ir. Nazaruddin, M.IP Selaku Kabid Pemuda Disporapar HSU yang juga turut serta mengatakan bahwa kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan, dan juga untuk lokasi selalu berbeda di setiap tahunnya.

“Peningkatan wawasan kebangsaan Paskibraka ini adalah kegiatan rutin kita untuk membawa para anggota Paskibraka HSU yang sudah bertugas pada 17 Agustus tadi, dan pada tahun ini tujuannya adalah Kota Bandung,” jelasnya

Dirinya juga mengatakan bahwa ada banyak kegiatan yang akan diikuti oleh para anggota Paskibraka seperti rekreasi dan juga kunjungan-kunjungan

“Ada beberapa agenda yang telah dijadwalkan pada kegiatan ini seperti kunjungan ke Pemkot Bandung, Gedung Asia Afrika, Gedung Sate dan sebagainya, ditambah juga rekreasi yang ada di sekitaran wilayah Bandung,” jelasnya lagi.

(HUMPRO/Kominfo)