BUPATI WAHID SERAHKAN 472 SK KENAIKAN PANGKAT DI LINGKUNGAN PEMKAB HSU

BUPATI WAHID SERAHKAN 472 SK KENAIKAN PANGKAT DI LINGKUNGAN PEMKAB HSU

2nd September 2019 0 By admin

AMUNTAI – Sebanyak 472 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima SK Kenaikan Pangkat. SK Kenaikan Pangkat tersebut diserahkan langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Wakil Bupati H. Husairi Abdi dan Sekretaris Daerah H. Muhammad Taufik, bertempat di halaman Kantor Bupati, usai apel gabungan Senin (2/9).

472 ASN tersebut terdiri dari 22 ASN golongan IV, 299 ASN Golongan III, 140 ASN Golongan II, dan 11 ASN Golongan I.

SK Kenaikan Pangkat merupakan penghargaan untuk Pegawai Negeri Sipil yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian kepada negara. Dalam setiap tahun, ada 2 (dua) periode kenaikan pangkat yaitu terhitung mulai tanggal 1 April dan 1 Oktober.

Kenaikan pangkat para ASN diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Selain itu, kenaikan pangkat bisa saja melahirkan konsekuensi jabatan. Untuk itu, bagi yang nantinya menerima amanah mengemban suatu jabatan, hendaknya tidak hanya menerima hak saja tetapi juga bertanggung jawab dan menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan kewajibannya.

Dengan kenaikan pangkat ini para Pegawai Negeri Sipil diharapkan lebih berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Selain itu hendaknya senantiasa memperbaiki diri dengan meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada Bunda PAUD Kab. HSU serta pengurus HIMPAUDI Kab. HSU yang telah mengikuti kegiatan PAUD Eduperience Festival yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangkaian acara tasyakur ke-14 dan Muswil ke-4 HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 28 s.d 30 Agustus di Aula BAPELKES Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

(HUMPRO/Kominfo/Ami) (Foto: HUMPRO/Hendry)