10 Muharram, Bupati Wahid Santuni Anak Yatim

10 Muharram, Bupati Wahid Santuni Anak Yatim

11th September 2019 0 By admin

AMUNTAI – Peringati 10 Muharram 1441H atau yang sering disebut dengan Hari Asyura, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si santuni anak yatim di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (10/9)

Kegiatan diawali dengan santunan anak yatim piatu dan kurang mampu di Desa Palimbangan Sari, lanjut ke Yayasan Intisyarul Mabarat Desa Keramat Haur Gading, kemudian Yayasan Nurul Fajeri Jingah Bujur dan terakhir di Desa Pasar Senin

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersyukur pada tahun ini berkesempatan bisa berbagi sekaligus bersilaturahmi kepada anak yatim piatu dan kurang mampu. Bupati Wahid juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat dan para relawan penggalang dana dengan kompaknya hingga terkumpul dana untuk santunan anak yatim piatu dan kurang mampu pada hari ini.

Wahid berharap ini menjadi budaya yang bisa istiqamah sebagai bentuk syukur kita di Bulan Muharram ini bahkan kalau bisa juga dilaksanakan dibulan-bulan yang lain. Sehingga ini juga menjadi motivasi bagi yang mampu untuk saling berbagi meringankan beban kepada saudara kita yang membutuhkan.

“Alhamdulillah banyak komunitas sosial di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan kepercayaan masyarakat terhadap komunitas tersebut juga sangat tinggi. Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang memiliki keterbatasan dengan saling berbagi” ungkap Wahid.

Bupati Wahid mengapresiasi adanya komunitas sosial yang peduli dengan keadaan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Menurut Wahid penggalangan dana melalui media sosial tergolong salah strategi yang elegan bisa digunakan dalam menggalang dana sosial. Banyak media yang bisa dimanfaatkan para penggalang dana untuk mengkomunikasikan kegiatannya.

(HUMPRO/Ami)
(Foto: HUMPRO/Hendry)