BUPATI WAHID KUKUHKAN 45 ANGGOTA PASKIBRAKA HSU

BUPATI WAHID KUKUHKAN 45 ANGGOTA PASKIBRAKA HSU

16th August 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bercampur haru sekaligus bangga, 45 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dikukuhkan dihadapan para orang tua, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik, S.Sos, M.M, Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Forkompinda dan kepala SKPD HSU.

Bertempat di Aula BPKAD HSU, 45 Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Kabupaten Hulu Sungai Utara ini dikukuhkan oleh orang nomor 1 HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Kamis (15/8)

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya mengatakan suatu kebanggaan bisa berada ditengah-tengah putra-putri terbaik Hulu Sungai Utara yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada Upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus tahun 2019 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Peran serta adik-adik Paskibraka dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia sebenarnya juga memiliki peran strategis dan sangat relevan dalam proses transfer nilai-nilai historis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan para pendiri Republik Indonesia.

“Melalui momentum yang baik ini diharapkan adik-adik mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang terdidik, berprestasi, berdisiplin, bermoral dan berintegritas serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi di tengah pengaruh dan persaingan global yang begitu hebat, maka dari itu adik-adik harus mampu menjadi generasi yang maju dan unggul” ujar Wahid.

Akhirnya Bupati Wahid mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, sesuai tema yang diangkat pada tahun ini “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju” semoga kita dapat lebih meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan daerah Hulu Sungai Utara. Serta meningkatkan kinerja dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Serta memberikan sumbangsih bagi kemajuan dan kemampuan bangsa, negara dan daerah kita menuju Indonesia maju.

Sebagai penutup, 45 anggota Paskibraka HSU dengan penuh semangat luapkan kegembiraan dengan yel-yel sebagai ungkapan rasa syukur atas kerja keras dan latihan panjang yang dijalani. Seluruh tamu undangan pun terpukau dan memberikan acungan jempol.

(HUMPRO/Ami)
(Foto : HUMPRO/Hendry)