DPPKB HSU MERIAHKAN HARGANAS DENGAN SENAM BERSAMA

DPPKB HSU MERIAHKAN HARGANAS DENGAN SENAM BERSAMA

28th June 2019 0 By admin

AMUNTAI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar senam pagi bersama dalam rangka memeriahkan peringatan Harganas XXVI dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KES tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2019 di halaman Kantor Bupati HSU, Jum’at (29/6)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Ketua DPPKB HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, kepala SKPD, kepala bagian dan jajaran ASN Pemkab HSU, duta genre dan ratusan masyarakat yang mengikuti.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mendukung kegiatan ini. Wahid berharap keluarga menjadi sumber yang selalu menghidupkan, saling memelihara dan mengarahkan dan sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi saat ini.

“Oleh karenanya melalui peringatan Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara” ujar Wahid.

Harganas ditujukan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam keluarga. Ada tiga fungsi yang harus dijalankan oleh suatu keluarga yaitu fungsi reproduksi yang bertanggungjawab, fungsi dukungan ekonomi dan fungsi perlindungan emosional.

“Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul” tambah Wahid

Acara semakin meriah dengan pembagian berbagai hadiah menarik yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati HSU di akhir acara. (HUMPRO/Ami)