Bupati HSU, Do’akan Calhaj Menjadi Haji Mabrur

Bupati HSU, Do’akan Calhaj Menjadi Haji Mabrur

20th June 2019 0 By admin

AMUNTAI – Ratusan calon jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti kegiatan pembukaan bimbingan manasik massal jemaah calon haji, bertempat di ruang induk Mesjid Sabillal Mutaqqin, Kamis (20/6).

Dalam laporannya Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSU H. Yusran mengatakan, jumlah jamaah calon haji HSU tahun 2019 berjumlah 256 orang terdiri dari 103 laki laki dan 153 perempuan.

Jamaah haji dengan usia termuda 20 tahun atas nama Nelly Andrerani Mahrudi dari Kecamatan Amuntai Utara dan tertua 95 tahun atas nama Hadijah Dullah Tanda dari Kecamatan Paminggir.

Yusran juga menambahkan saat ini jemaah calon haji di Hulu Sungai Utara yang masih menunggu antrian untuk berangkat ke tanah suci sampai saat ini berjumlah 9.705 orang.

Yusran berpesan kepada jamaah calon haji agar selalu hadir dalam kegiatan bimbingan manasik yang akan diselanggaran 10 kali kegiatan manasik, 8 kali di tingkat kecamatan, 2 kali di tingkat kabupaten.

Bupati HSU yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Supomo, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas terlaksananya manasik haji masaal tahun 2019.

“kegiatan ini sudah tentu sangat bermanfaat bagi calon jemaah haji dalam rangka membekali diri, menambah wawasan dan pengetahuan agama tentang tata cara pelaksanaan haji sesuai dengan syariat islam” ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Sembari mendoakan semoga para calhaj mendapatkn haji yang mabrur. ( Humpro/Kominfo)