1.515 Siswa MI ikuti Khataman Al Qur’an

1.515 Siswa MI ikuti Khataman Al Qur’an

20th June 2019 0 By admin

AMUNTAI – Sebanyak 1.515 siswa Madrasah Ibtidaiyah se HSU mengikuti khataman Al-Qur’an yang digelar di Ruang Induk Masjid Raya At Taqwa Amuntai Kamis 20/06.

Khataman Al-Qur’an ini sebelumnya didahului dengan pawai ta’aruf dengan rute di seputaran Kota Amuntai, kemudian dilanjutkan dengan khataman Al-Qur’an yang dimulai dari Surah An-Naba.

Dalam Sambutannya Masdian Noor S.Pd Ketua Panitia mengatakan, tujuan pelaksanaan khataman Al-Qur’an ini tidak lain memberikan penghargaan kepada siswa/siswi yang telah berhasil menyelesaikan/menghatamkan Al-Qur’an.

Ia berharap dengan khataman Al-Qur’an dapat memberikan motivasi khususnya kepada siswa untuk selalu membaca dan mengamalkan Al-Qur’an. Sebagaimana tema kali ini “Dengan Khataman Al Qur’an Kita Tingkatkan Minat Baca Al Qur’an Untuk Melahirkan Generasi yang Qur’ani“.

Sementara Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ir. Ilman Hadi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda HSU, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya khataman Al-Qur’an tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten HSU tahun ajaran 2018/2019.

Menurut Bupati anak-anak yang mampu membaca Al-Qur’an adalah generasi terbaik yang bisa membanggakan orang tua.

Bupati berharap setelah khataman Al-Qur’an ini, para siswa/siswi tidak berhenti membaca Al-Qur’an, serta menghayati dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena membaca Al-Qur’an merupakan ibadah yang sangat mulia, apabila kita kerjakan maka kita akan mendapatkan kebaikan, keberkahan, rahmat dan pahala dari Allah SWT” ujarnya.

Dengan membaca dan memahami Al Qur’an maka kita akan mendapatkan hidayah yang dapat menuntun kita menjadi anak-anak yang memiliki aqidah dan keimanan yang benar dan lurus serta jauh dari kesesatan dan kehinaan. (Humpro/Kominfo)