Paman Birin dan Bupati Wahid disambut Antusias Masyarakat Pihaung.

Paman Birin dan Bupati Wahid disambut Antusias Masyarakat Pihaung.

27th May 2019 0 By admin

AMUNTAI – Di hari ke 21 puasa Ramadhan 1440 H, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tepatnya di Masjid Al-Munirah Desa Pihaung, Kecamatan Haur Gading, Minggu (26/05).

                Kedatangan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin beserta rombongan disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati HSU beserta anggota Forkopimda, Ketua MUI dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSU.

                Tidak hanya itu, kedatangan Paman Birin juga disambut dengan kesenian tradisional Sinoman Hadrah dan antusias dari warga masyarakat Desa Pihaung yang berjejer di kanan kiri jalan untuk menyalami Paman Birin.

                Dalam sambutannya, Bupati Wahid menyampaikan rasa syukur dan senangnya bisa buka puasa bersama dengan Gubernur Kalsel bersama warga masyarakat Desa Pihaung.

                Wahid juga menyampaikan apresiasi kepada Paman Birin atas berbagai dukungan dan bantuan untuk Kabupaten HSU sehingga pembangunan di Kabupaten HSU dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

                Mantan Ketua DPRD HSU ini pun mengajak masyarakat untuk selalu ingat jasa Paman Birin untuk Kabupaten HSU sekaligus mendoakan beliau agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalan tugas-tugasnya.

                Sementara Gubenur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam arahannya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu membekali dan mewariskan ilmu bagi anak-anaknya agar mereka kelak bisa menghadapi tantangan zaman.

                “Saat ini kita berada direvolusi industri 4.0, sehingga diperlukan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni agar kita mampu bersaing” Jelas Paman Birin.

                Di kesempatan itu, Paman Birin juga memuji berbagai pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab HSU, termasuk memuji Qari yang menjadi juara pada MTQ di Kabupaten Tabalong.

                Dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh ketua MUI Kabupaten HSU KH. Said Masrawan, Lc. (HUMPRO/Ahim)