HUMPRO HSU GELAR SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA WARTAWAN DAN ANAK-ANAK PANTI

HUMPRO HSU GELAR SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA WARTAWAN DAN ANAK-ANAK PANTI

30th May 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bulan Ramadhan sering disebut sebagai “The Month of Giving” atau bulan untuk memberi/berbagi yang dalam konsep agama Islam disebut sebagai bulan shodaqah. Dibulan inilah kaum muslimin akan semangat dalam berlomba – lomba untuk berbagi atau bershodaqah bagi fakir dan miskin untuk mencari keridhaan Allah SWT.

                Rabu (29/5) bertempat di Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten HSU, jajaran Humpro Setda Kabupaten HSU menggelar buka puasa bersama wartawan Amuntai dan Anak-anak Panti Asuhan Puteri Aisiyah Alabio.

                Selain sebagai bentuk berbagi bersama anak-anak panti, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran wartawan yang bertugas di Amuntai.

                Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ust. Ahmad Rifa’i, dalam kegiatan ini juga diserahkan paket lebaran dan uang santunan bagi anak-anak panti.

                Plt. Kepala Bagian Humas & Protokol Setda HSU Moch. Arifil, S.STP mengatakan kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan wartawan dan anak panti adalah kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya.

                “Biasanya kita yang hadir atau buka puasa bersama dengan mendatangi panti asuhan, tetapi kali ini anak-anak panti yang kita undang untuk buka puasa bersama di kantor Humpro Setda HSU” jelas Arifil.

                Arifil juga berharap kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama wartawan dan anak-anak panti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

                Sementara Ust. Ahmad Rifa’i dalam tausiyahnya menjelaskan tentang kewajiban seorang muslim menjahui ghibah, karena ghibah adalah perbuatan yang bisa menghilangkan pahala puasa.

                “Ghibah adalah salah satu perbuatan yang bisa memutuskan silaturahmi, sedangkan diBulan Ramadhan ini hendaknya kita semakin mempererat silaturahmi” jelas Ustadz yang akrab disapa Ust. Fai ini.

                Selain itu, Ustadz Fai juga menjelaskan tentang pentingnya menjalin silaturahmi dan saling berbagi dengan orang yang kurang mampu khususnya anak-anak yatim. Ujar ustdaz. (HUMPRO/Ahim)