Peringatan Isra dan Mi’Raj Mesjid Sirajul Ummah Desa Pandamaan Kec. Danau Panggang

Peringatan Isra dan Mi’Raj Mesjid Sirajul Ummah Desa Pandamaan Kec. Danau Panggang

2nd April 2019 0 By admin

AMUNTAI – Senin (1/4) bertempat di Mesjid Sirajul Ummah, Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan dilaksanakan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

Hadir dalam kegiatan Asisten 1 Pemrov. Kalsel, perwakilan unsur Forkopimda Prov. Kalsel, anggota DPRD Prov. Kalsel, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si , Ketua DPRD HSU H. Sahrujani, Kapolres HSU AKBP. Ahmad Arif Sopiyan, S.Ik., Dandim 1001/AMT-BLG Letkol.Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos, MM. Para pimpinan SKPD dilingkungan pemkab hsu, tokoh masyarakat dan alim ulama, jamaah dan masyarakat.

H. Supian HK, dalam sambutannya mewakili panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan terselenggara dengan tujuan untuk memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, selain itu disampaikan perkembangan pembangunan di wilayah Danau Panggang dan sekitarnya yang saat ini mulai dikerjakan sesuai dengan proyek pengerjaan dari Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh asisten 1 Pemprov Kalsel dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik terlaksananya kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Sirajul Ummah ini, ucapan terimakasih disampaikan kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan.

Dengan momentum peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini Gubernur Kalimantan Selatan mengajak seluruh jamaah yang hadir agar lebih meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

Selain itu berharap dengan peringatan Isra dan Mi’raj ini mengajak agar lebih mempererat ukiwah islamiyah dan silaturahmi terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilu serentak di negara yang kita cintai.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat berkesempatan hadir dalam kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj di Mesjid Sirajul Ummah Desa Pandamaan Kecamatan Danau Panggang kali ini, dengan harapan melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk bersyukur dan intropeksi diri sehingga dapat menambah kualitas keimanan terhadap Allah SWT.

Selain itu menghadapi pesta demokrasi yang akan datang, Bupati Hulu Sungai Utara mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama datang ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan dalam rangkaian pemilihan umum serentak nanti.

“Perbedaan dalam pilihan bukanlah menjadi penghalang untuk kita bersilaturahmi tetapi akan menjadi warna dan nuansa tersendiri dari pelaksanaan pemiliham umum itu sendiri.
Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan.” Ujar Wahid

Dalam kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini di rangkai dengan tausyiah yang di sampaikan oleh LH. Saukani, Lc dan KH. Asmuni atau lebih dikenal ulama khatismatik Guru Danau. (Humpro/Tirta)