PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXIII DI HULU SUNGAI UTARA

PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXIII DI HULU SUNGAI UTARA

25th April 2019 0 By admin

AMUNTAI – Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara, Kamis (25/4).

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif & Inovatif”.

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, S.H dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc mengatakan dalam peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII tahun 2019 ini pemerintah diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk menjalankan otonomi daerah, sehingga terbentuk kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Perjalanan otonomi daerah pasca reformasi dapat dikatakan banyak mendapati kemajuan, otonomi daerah mendorong kemajuan pembangunan daerah dimana setiap daerah diberikan kesempatan untuk menjalankan dan mengambangkan potensi daerahnya.

“Muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat” katanya.

Terakhir dirinya berharap agar semangat hari otonomi daerah dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri Indonesia.

Pada kesempatan ini Tjahjo Kumolo juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menyukseskan pemilu 17 April 2019 sehingga berjalan aman, damai dan sejuk. Dan juga pasca pemilu ini diharapkan masyakarat menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga pelayanan publik dan aktivitas masyarakat berjalan dengan aman lancar dan terkendali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Wakapolres HSU, Kepala Pengadilan Negeri Amuntai, Perwakilan Kepala Pengadilan Agama Amuntai dan ASN di lingkup Pemkab HSU (HUMPRO/Ami)