Mantap, HSU Raih Prestasi Program PAUD & Dikmas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Mantap, HSU Raih Prestasi Program PAUD & Dikmas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

11th April 2019 0 By admin

AMUNTAI – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali raih prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan diserahkan pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 12 April 2019 di BP-PAUD Dikmas Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

                Kali ini HSU Meraih Anugerah atas prestasi kinerja dalam pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas sebagai Terbaik 1 (satu) untuk Kategori Pengembangan Mutu Satuan PAUD Dikmas Kab/Kota Terbaik 2018 dan Sebagai Terbaik 2 (dua) untuk Kategori Isian Dapodik PAUD Dikmas Kab/Kota Terlengkap Tahun 2017/2018 yang diserahkan oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD Dikmas Kemendikbud RI Dr. Sukiman, M.Pd yang juga sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi tersebut.

                Acara yang mengangkat tema “Sinergi Dalam Memperluas Akses dan Meningkatkan Mutu PAUD Dikmas” ini digagas oleh Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD DIKMAS) Kalimantan Selatan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini

                Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program PAUD Dikmas, mensinergikan dan menyepakati perencanaan, dan evaluasi program PAUD Dikmas yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kabupaten/Kota, SPNF SKB, serta lembaga mitra dan juga sebagai kelanjutan dari Rembuk Nasional dan Rapat Koordinasi Tingkat Nasional Kemendikbud RI.

                Kepala BP PAUD Dikmas Kalsel, Dr. Dede Suryaman selaku panitia pelaksana pada sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas, baik yang ada di provinsi, kab/kota dan lembaga mitra.

                “Dengan adanya koordinasi dan kerjasama, maka para pemangku kebijakan dan pelaksanaan program PAUD dan Dikmas di wilayah kerja BP-PAUD dan Dikmas Kalsel dapat mendiskusikan berbagai hal yang terkait dengan program tersebut.” ujar Dede

                selain itu kegiatan rakor ini, dapat menjadi ajang diskusi bagi semua pihak yang terlibat, baik menyangkut berbagai permasalahan program tahun 2018 (tahun lalu), serta pencapaian program yang telah dilakukan selama tahun 2018.

                Bersamaan dengan kegiatan ini, dilaksanakan juga penganugerahan bagi kab/kota terbaik atas prestasi kinerja atas prestasi kinerja dalam pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas. Dengan beberapa kategori, yaitu :

  • Kategori Pengembangan Mutu Satuan PAUD Dikmas Kab/Kota Terbaik 2018
  1. Kab. Hulu Sungai Utara
  2. Kab. Tapin
  3. Kab. Hulu Sungai Tengah
  • Kategori Isian Dapodik PAUD Dikmas Kab/Kota Terlengkap Tahun 2017/2018 (Semester Genap)
  1. Kab. Tanah Laut
  2. Kab. Hulu Sungai Utara
  3. Kab. Banjar
  • Kategori Fasilitasi Penerapan Program dan Dikmas
  1. Kab. Tanah Laut
  2. Kab. Hulu Sungai Selatan
  3. Kab. Balangan

(Disdik HSU/Surya)