Tingkatkan Pelayanan RSUD, hal ini yang dilakukan Wahid

Tingkatkan Pelayanan RSUD, hal ini yang dilakukan Wahid

20th March 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si bersilaturahmi dengan Komite Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai Selasa (19/3) di Aula RSPB Pambalah Batung.

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. H. Badrus dalam sambutannya mengatakan jumlah dokter di RSUD Pembalah Batung saat ini dokter spesialis 15 orang satu diantaranya WKDS, dokter umum 7 orang terdiri dari 4 dokter PNS dan 3 kontrak dan dokter gigi 2 orang.

Badrus juga mengharapkan tenaga dokter di RSUD Pambalah Batung Amuntai bisa ditambah lagi, khususnya dokter yang lulus tes CPNS diharapkan bisa mengabdi kembali di Amuntai lagi.

“Semoga dengan silaturahmi ini terjalin kerjasama yang baik antara dokter dan Pemerintah Daerah” ujar dr. Badrus

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam arahannya bersyukur RSUD Pambalah Batung Amuntai mendapatkan akreditasi Paripurna dan diharapkan prestasi ini bisa dipertahankan.

Oleh karena itu dalam rangka menunjang kinerja dokter di RSUD Pambalah Batung Amuntai Bupati HSU akan menaikkan tunjangan kesra dokter umum sebesar 5 juta, terhitung dari tanggal 1 April 2019.

“Kami berharap dengan dukungan ini kita bisa bersama-sama membangun rumah sakit Pambalah Batung Amuntai dan bisa mempertahankan akreditasi Paripurnanya” kata Wahid.

Lebih jauh, Wahid mengingatkan agar jangan sampai RSUD Pambalah Batung seperti rumah sakit lain tidak bisa mempertahankan akreditasi paripurnanya, terlebih lagi pada verifikasi ulang akreditasi Paripurna di bulan Desember nanti” ujar Bupati

Bupati berharap keputusan ini diterima dengan baik dan penuh tanggungjawab, bisa memberikan pelayanan dengan baik untuk masyarakat, tidak hanya dokter tapi seluruh karyawan yang ada di RSPB, baik itu perawat, ASN, dokter dll. Tak lupa Bupati menegaskan agar meningkatkan kebersihan, konsultasi, pelayanan, infrastruktur dan sebagainya (Humpro/AmiBoy)