Kemeriahan Kampanye GERMAS di Kecamatan Amuntai Utara

Kemeriahan Kampanye GERMAS di Kecamatan Amuntai Utara

31st March 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bertempat di Lapangan Teluk Daun Kecamatan Amuntai Utara, Sabtu (30/3). Kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilaksanakan dengan acara senam bersama yang diikuit oleh ratusan peserta antara lain para kepala desa se-Kecamatan Amuntai Utara, tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Turak dan Guntung, tokoh masyarakat dan pemuda serta pelajar dan masyarakat Kecamatan Amuntai Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Amuntai Utara dan diharapkan dengan kegiatan ini gelora dan keinginan masyarakat untuk menjaga hidup sehat semakin meningkat.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si yang hadir bersama Ketua KNPI Kab.HSU Almien Ashar Safari, SKM , larut dalam kemeriahan acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang di balut dalam acara senam bersama.

Hadir pula Ketua DPRD HSU H. Sahrujani, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Agus Fidliansyah, Ketua Perkades HSU H. Muryadi dan perwakilan Dandim 1001 AMT/BLG serta Kapolres HSU.

Bupati Hulu Sungai Utara dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar kegiatan senam bersama dalam rangka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi karena sudah merupakan suatu kebutuhan yang harus kita laksanakan. Dengan membudayakan hidup sehat dengan memperhatikan pola makan yang seimbang dan bergizi, tidak merokok dan selalu menjaga kebersihan baik diri pribadi, rumah tangga dan lingkungan maka terciptalah masyarakat yang sehat.

“Budayakan kebersihan karena dengan menjaga kebersihan merupakan cerminan akhlak yang mulia ” tambah Wahid

Kegiatan senam bersama juga mengundi berbagainmacam hadiah yang di sediakan bagi peserta, antara lain sepeda, lemari es, rice cocker dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Selain itu juga disediakan pelayanan tes kesehatan gratis dan suguhan jajanan sehat. (Humpro/Tirta)