Bupati HSU Hadiri Isra Mi’Raj Di Desa Nelayan

Bupati HSU Hadiri Isra Mi’Raj Di Desa Nelayan

22nd March 2019 0 By admin

AMUNTAI – Disela-sela kesibukannya Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si masih menyempatkan diri menghadiri acara Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Langgar Darut Taqwa Desa Nelayan, Kamis (21/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Nelayan, Camat Sungai Tabukan, Ketua MUI HSU, alim ulama dan tokoh masyarakat Desa Nelayan.

Dalam sambutannya Bupati H. Abdul Wahid HK senang sekali bisa menyempatkan diri menghadiri acara keagamaan seperti ini. Bupati bersyukur di negara kita Indonesia khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara selalu aman dan tentram dalam menjalankan kegiatan ibadah.

Bupati berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kembali menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW melalui ajaran yang disampaikan baik melalui Al-Qur’an maupun sunnah Rasulullah

“Ibarat diwadah kita Isra Mi’Raj ini iya launching perintah sholat lima waktu yang disampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi kita Muhammad SAW” kata Wahid dengan logat banjarnya

Selanjutnya acara diisi ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Hulu Sungai Utara KH. Said Masrawan, Lc. Dalam ceramahnya Said menceritakan kembali peristiwa bersejarah umat Islam yakni Isra dan Mi’Raj Nabi Besar Muhammad SAW serta pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa ini.

Tidak hanya sholat lima waktu, hendaknya jua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari juga teratur sebagaimana waktu sholat, seorang Muslim hendaknya pandai mengatur waktu agar jangan sampai melupakan hakikat sebetulnya kehidupan dunia ini adalah persiapan untuk kehidupan akhirat.

“Jangan berlebih-lebihan dalam urusan dunia sampai melupakan sholat sehingga yang dilakukan tidak membawa berkah. Siang digunakan untuk bekerja malam digunakan untuk istirahat, kita yang mengatur waktu bukan sebaliknya” kata Said. (Humpro/AmiBoy)