Bupati Wahid hadiri Haul Bung Tomo ke-19

Bupati Wahid hadiri Haul Bung Tomo ke-19

27th March 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si hadiri peringatan Haul ke-19 Tuan Guru KH. Muhammad Imran bin H. Muhammad Yusuf (Kai Bung Tomo) di Langgar Nurul Ikhlas Desa Tambalangan, Kecamatan Amuntai Tengah, Senin (25/3)

Kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani.

Haul dan isra mi’raj ini dihadiri ratusan warga yang antusias mendengarkan siraman Rohani yang disampaikan oleh Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim.

Dalam ceramahnya Habib Ahmad menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj serta meneladani akhlak dan iman Rasulullah SAW.

Dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi SAW menerima perintah kewajiban sholat wajib lima waktu yang harus diresapi dan dijalankan. Karena ini merupakan perintah langsung yang disampaikan oleh Allah kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kita sholat paling lama 10 menit, sholat 5 kali dalam sehari berarti waktu kita yang betul-betul lepas dari maksiat ada 50 menit, sisanya ada 23 jam 10 menit, hal ini jangan kita sia-siakan, mari kita isi dengan banyak-banyak mengingat Allah baik dalam ucapan, perkataan maupun perbuatan sehari-hari” pesan Habib Ahmad.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi masyarakat khususnya sesama muslim, mendekatkan diri kepada Allah dan menambah kecintaan kepada Rasulallah.

Bupati mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan akan berusaha menyempatkan diri untuk berhadir disetiap kegiatan keagaaman yang ada di Hulu Sungai Utara. (Humpro/Ami)